Resep & Cara Membuat Jus Belimbing Segar



Buah Belimbing merupakan salah satu jenis buah yang tampilannya sangat unik, yakni memiliki penampang berbentuk bintang. Jika dimakan secara langsung, buah ini terasa manis sedikit asam. Buah belimbing juga terkenal akan manfaatnya bagi kesehatan tubuh. 

Selain bisa dikonsumsi secara langsung, buah ini juga bisa diolah menjadi beberapa macam olahan, salah satunya adalah jus belimbing yang resepnya akan kita bahas pada uraian berikut!

Buah belimbing terkenal akan kandungan vitamin C yang kaya akan manfaatnya bagi kesehatan tubuh. Buah ini juga kaya akan antioksidan yang berfungsi sebagai penangkal radikal bebas. Selain itu buah belimbing juga memiliki sejumlah manfaat lain, diantaranya adalah melancarkan pencernakan, meningkatkan kerja enzim, mengurangi kadar kolesterol, dan lain sebagainya.

Setelah mengetahui sejumlah manfaat buah belimbing bagi kesehatan, kini saatnya kita membahas cara membuat jus belimbing. Hampir sama dengan membuat jus buah lainnya, proses pembuatan jus belimbing bisa dibilang sangat mudah. Untuk lebih jelasnya, langsung saja kita simak uraian berikut!



Bahan yang digunakan:
  • 3 buah belimbing yang sudah masak
  • 2 sdm gula pasir rendah kalori (bisa ditambah atau dikurangi sesuai selera)
  • 450 ml air matang
  • Es batu atau es serut secukupnya
  • Susu kental manis (optional)
  • Madu (optional)

Cara membuat:
  1. Cuci belimbing dengan air mengalir hingga bersih. Kupas sudut-sudut rusuknya kemudian potong dengan ukuran sesuai selera. Buang biji yang masih menempel pada buah belimbing.
  2. Masukan potongan buah belimbing ke dalam blender. Tambahkan gula pasir dan air. Nyalakan blender. Tunggu hingga semua bahan halus dan tercampur rata.
  3. Siapkan gelas saji. Beri es batu atau es serut secukupnya.
  4. Tuang jus belimbing pada gelas yang telah disiapkan. Tambahkan susu kental manis dan madu di atasnya.
  5. Jus belimbing siap untuk dinikmati.

Cukup simple dan mudah untuk diikuti bukan Resep Membuat Jus Belimbing pada uraian di atas? Setelah mengetahui manfaat buah belimbing bagi kesehatan, apakah anda tertarik untuk mengkonsumsi buah tersebut? 

Meskipun buah belimbing kaya akan kandungan manfaat bagi kesehatan, alangkah baiknya jika buah tersebut dikonsumsi dalam porsi yang pas dan tidak terlalu berlebihan. Semoga uraian di atas dapat bermanfaat bagi anda.

0 Response to "Resep & Cara Membuat Jus Belimbing Segar"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel