Resep Ayam Geprek

Resep Ayam Geprek Sambal Bawang, Pasti Enak


Tahukan anda bahwa hidangan ayam geprek tengah menjadi kuliner yang hits saat ini. Hampir disetiap rumah makan pasti menyediakan menu yang satu ini, mulai dari warteg, café bahkan sampai dengan restoran bintang lima sekalipun ataupun hingga usaha rumahan.

Bagaimana cara membuat sambal ayam geprek yang enak?

Nah, dari pada anda membeli karena ingin menikmati sajian ayam geprek, lebih baik membuat sendiri ayam geprek dengan aneka racikan sambal yang khas dan tak perlu khawatir kali ini kami bagikan resepnya untuk anda.

1. Resep Ayam Geprek Sambal Bawang

Bahan-Bahan:
  • Daging ayam filet
  • Air es
  • Tepung bumbu serba guna
Bahan Sambal:
  • 4 siung bawang putih
  • garam dan gula secukupnya
  • 5 buah cabai rawit
  • 5 buah cabai merah keriting
  • minyak goreng panas
Cara Membuat Ayam Goreng Tepung:
  1. Cuci daging ayam hingga bersih sampai anda memastikan tidak ada bulu-bulu yang tersisa pada kulit ayam. Setelah itu, potong ayam sesuai dengan selera dan ukuran yang pas menurut anda.
  2. Kemudian siapkan tepung serba guna instan yang sudah dibagi menjadi 2 bagian. Yang satu tepung basah dan satunya tepung kering. Untuk tepung yang basah silahkan campur dengan air dingin dan aduk hingga larut.
  3. Selanjutnya kita kembali mempersiapkan daging ayam, balut daging ayam dengan tepung yang basah secara merata hingga bagian ayam terselimuti tepung .
  4. Kemudian baru gulingkan diatas tepung yang kering dan goreng dalam minyak yang panas hingga benar-benar matang dan krispi.
  5. Angkat ayam dan sisihkan sementara sampai minyaknya hilang.
Cara Membuat Ayam Geprek Sambal Bawang:
  1. Ulek dan haluskan bawang putih bersama dan juga cabe merah keriting, cabai rawit. Lalu tambahkan bumbu seperti garam dan gula secukupnya.
  2. Jangan lupa mambahkan penyedap bila anda suka, lalu siram dengan minyak panas bekas penggorengan daging ayam tadi.
  3. Masukkan ayam goreng dalam cobek sambal dan geprek-geprek hingga daging ayam sedikit hancur. Lalu tekan-tekan agak kuat dengan ulekan agar sambal meresap kedalamnya.
  4. Selesai susdah sajian ayam geprek sambal bawangnya, anda bisa menyajikannya diatas piring. Boleh tambahan atau garnish anda dapat memberikan siraman sambal diatas daing ayam dan berikan taburan bawang goreng sesuai selera.

0 Response to "Resep Ayam Geprek"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel