Mencoba Memasak Jengkol Cabai Hijau Rasanya Waw !

Mencoba Memasak Jengkol Cabai Hijau Rasanya Waw !



Selain pete, banyak sekali orang yang tidak menyukai jengkol, karena dengan alasan baunya yang sangat menyengat terutama ketika sedang buang air kecil, akan tetapi tidak sedikit pula orang yang suka mengkonsumsi makanan ini karena jengkol bisa diolah menjadi berbagai macam masakan yang mampu memiliki citarasa yang lezat dan tentu saja mampu menggugah selera. 

Sebelum kita membahas bagaimana resep dan cara memasak jengkol cabai hijau ini, perlu kamu ketahui ternyata jengkol juga mempunyai banyak manfaat bagi tubuh, diantaranya adalah : mempercepat perbaikan jaringan tubuh yang rusak , mencegah anemia, memperkuat strktur tulang dan gigi serta mencegah osteoporosis, menangkal radikal bebas dalam tubuh, bisa menstabilkan organ vital dalam tubuh, selain itu jengkol juga mampu menetralkan kadar gula dalam darah.

Baca juga : Cara Membuat Kukis Buah Campur Kacang

Banyak sekali bukan, manfaat dari makanan yang satu ini, ? Anda yang gemar menyantap jengkol pastinya sudah akrab dengan jengkol balado, semur jengkol, atau gulai jengkol.
Nah agar tidak bosan dengan olahan jengkol yang itu-itu saja, tidak ada salahnya jika kamu mencoba resep yang satu ini yaitu "Jengkol Cabai hijau"

Bagaimana Cara Memasaknya ?

Sebelum kita membahas bagaimana caranya memasak jengkol cabai hijau ini, terlebih dahulu kamu harus menyiapkan bahan bahan nya :

Bahan-bahan :

1. 250 gram jengkol tua 
2. 1 genggam teri , di goreng kering 
3. garam dan gula secukupnya.

Tumbuk kasar :

4. 5 butir bawang merah
5. 3 siung bawang putih
6. 5 buah cabai hijau besar
7. 10 cabai hiaju keriting, atau sesuai selera

Cara Memasak :

1. Rebus jengkol terlebih dahu, dan kamu bisa menambahkan teh celup untuk mengurangi aroma nya yang sangat menyengat

2. setelah jengkol matang dan empuk, buang air rebusannya, langsung di cuci bersih 

3. Tumis bumbu yang sudah di tumbuk kasar sampai wangi, lalu masukan jengkol tambah garam dan gula , aduk hingga bumbu merata, 

4. Jika bumbu sudah merata, jengkol cabai hijau siap disajikan....

0 Response to "Mencoba Memasak Jengkol Cabai Hijau Rasanya Waw !"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel