Resep Bagel , Roti Donat Ala NewYork





Bahan-bahan


  • 7 gram ragi instan
  • 4 sdm gula pasir
  • 2 sdt garam
  • 450 gram tepung terigu
  • 300 ml air hangat
  • biji wijen secukupnya

Cara membuat


  1. Di dalam mangkuk berukuran besar, masukkan ragi dan 1 sdm gula. Aduk rata lalu tuangkan 100 mililiter air hangat.
  2. Diamkan selama kurang lebih 10 menit hingga berbuih.
  3. Tuangkan 200 ml air hangat ke dalam mangkuk tadi. Sambil diaduk perlahan, masukkan garam dan tepung terigu sedikit demi sedikit.
  4. Dengan menggunakan tangan, uleni adonan hingga tidak lengket. Terus uleni adonan hingga benar-benar kalis.
  5. Bentuk seluruh adonan menjadi berbentuk bulat dan letakkan di wadah yang telah diolesi dengan minyak. Tutup rapat wadah dan diamkan di tempat hangat selama 1 jam atau hingga adonan mengembang.
  6. Panaskan minyak hingga 220 derajat celsius. Bagi adonan yang telah mengembang menjadi 10 bagian sama rata. Bentuk seluruh bagian menjadi bundar dengan permukaan yang flat. Dengan menggunakan ujung atas spatula kayu, lubangi adonan. Pastikan ukuran lubang bagel seiktar 3 sentimeter.
  7. Rebus air di dalam panci hingga mendidih. Tambahkan gula yang tersisa. rebus bagel secara bergantian selama 1-2 menit. jangan merebus lebih dari 4 bagel bersamaan. Tiriskan.
  8. Taburkan biji wijen atau topping lain di bagian atas bagel sesuai selera. Letakkan bagel di pinggan anti panas dan panggang di dalam oven selama kurang lebih 25 menit atau hingga berubah warna menjadi cokelat keemasan dan tekstur luar yang renyah.

0 Response to "Resep Bagel , Roti Donat Ala NewYork"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel