Resep Sop Daging Kambing

Bahan utama :
 500 gram daging kambing
500 gram iga kambing (Rebus dahulu selama kurang lebih 15 menit untuk membuang kotoran kotoran yang menempel.)

bumbu halus:
Bawang Merah 14 siung
Cabai merah 5
Merica bubuk atau merica halus sebanyak 1 1/4 sendok kecil
Bawang putih  4-5 biji
Jahe 3 cm.
Kayu manis 5 cm.
Garam dapu 3 sendok teh.
Biji Pala 1-2 butir.
Buah Tomat segar sebanyak 3 butir.
Daun Seledri sebanyak 3 batang.
Cengkih sebanyak 4 pcs.
Minyak goreng utuk menumis secukupnya.
Air bersih kurang lebih sebanyak 2 liter.
Bawang merah goreng secukupnya untuk taburan.
Daun bawang sebanyak 3 batang.
Cara membuat: 

  1. Setelah daging dan iga kambing direbus pertama untuk menghilangkan kotoran dan bau prengusnya, rebus kembali dengan air sebanyak 2 liter dengan api sedang kecil sampai daging benar benar empuk.
  2. Masukkan jahe dan garam ke dalam rebusan tadi.
  3. Sambil menunggu daging sop kambing empuk, tumis bawang merah, bawang putih, merica dan cabai merahnya. Aduk aduk sampai tercium bau harum.
  4. Masukkan kayu manis, pala yang sudah dibelah dan cengkih ke dalam tumisan di atas. Aduk kembali sampai aroma bumbu rempah rempahnya tercium.
  5. Masukkan campuran bumbu tumisan di atas ke dalam rebusan daging kambingnya. Aduk aduk kembali sebentar sampai semua bahan tercampur rata.
  6. Setelah daging cukup empuk, cicipi dulu dan tambahkan garam apabila diperlukan. Kemudian masukkan daun bawang dan tomatnya. Rebus kembali sebentar dengan api kecil.



Selesai sudah proses memasak sop daging kambing beningnya. Tinggal ditaburi dengan jeruk limau di mangkok dan bawang merah goreng, resep sop daging kambing siap untuk dinikmati bersama anggota keluarga yang lain. Ternyata tidak terlalu susah kan. Bumbu bumbu Resep Sop Kambing nya juga cukup sederhana dan dengan mudah bisa kita beli di pasar dekat rumah. Biasanya, sup ini bisa langsung di nikmati atau juga bisa buat teman makan nasi. Untuk ide memasak Resep daging kambing yang lain, silahkan mencoba Resep Tongseng Kambing dan Resep Gulai Kambing Spesial kami.

0 Response to "Resep Sop Daging Kambing"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel