Resep Gyoza

Resep Resep Gyoza - Menu spesial yang satu ini memang sudah tidak asing lagi bagi kita, pasalnya makanan tersebut sering kita jumpai disaat waktu menjelang lebaran atupun tidak. Untuk bahan yang digunakan pun sangat gampang untuk di cari, dilingkungan tempat tinggal kita maupun bunda bisa mencarinya di pasar.

Perlu diketahui untuk cara membuatnya yaitu terbilang cukup gampang tapi bunda dalam pengolahannya harus berja ekstra keras dikarenakan keringat pasti akan keluar kepanasan dalam proses pengolahannya.

Untuk itu silahkan simak dengan baik bahan yang harus dipersiapkan dan juga penjelasan tentang tata cara pembuatannya sebagai berikut.

 Menu spesial yang satu ini memang sudah tidak asing lagi bagi kita Resep Gyoza

Bahan-bahan:
  1. 200 gram paha ayam cincang
  2. 1/2 butir bawang bombay, potong dadu
  3. 2 siung bawang putih, cincang
  4. 2 batang daun bawang
  5. 2 sdm minyak wijen
  6. 1 sdt kecap inggris
  7. 1 sdt kecap ikan
  8. 1 butir kuning telur, untuk campuran isi
  9. 1 butir putih telur, untuk perekat
  10. Garam dan lada secukupnya
  11. 15 lembar kulit pangsit siap pakai
  12. 1 sdm minyak goreng
  13. 150 ml air panas
  14. 1 sdt biji wijen panggang

Cara membuat:
  • Campur daging paha ayam giling dengan bawang bombay, bawang putih, daun bawang.
  • Bumbui campuran daging dengan garam, lada, minyak wijen, kecap inggris & kecap ikan. Tambahkan kuning telur, aduk rata dan koreksi rasa.
  • Siapkan kulit pangsit. Untuk kulit pangsit yang biasanya dijual adalah yang isi 20 atau 50 lembar/pak dan berbentuk persegi. Saat akan dipakai, keluarkan dulu kulit pangsit dari kulkas 3-4 jam sebelumnya supaya saat dibentuk kulit pangsit tidak pecah/sobek/hancur. Untuk gyoza, gunting melengkung sudut-sudut kulit pangsit sehingga menjadi bentuk lingkaran.
  • Tempatkan kira-kira 1 sdm isi daging ke atas kulit pangsit, lipat dua dan rekatkan dengan putih telur lalu lipit lipit dan tekan lipitannya agar tidak terbuka.
  • Panaskan 1 sdm minyak goreng di atas teflon, masukkan gyoza dengan posisi berdiri dan tunggu hingga bawahnya kecoklatan.
  • Setelah bagian bawah gyoza kecoklatan, siram gyoza dengan air panas. Pastikan seluruh bagian kena siram supaya matang merata.
  • Tutup teflon dan biarkan mendidih dengan api kecil selama 15 menit. Saat air menyusut, angkat dan sajikan dengan taburan wijen dan saus shoyu.


0 Response to "Resep Gyoza"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel