Cara Membuat Agar-Agar Rainbow Yang Lezat

Untuk membuatnya anda bisa intip resepnya dibawah ini lalu ikuti langkah cara membuatnya. Agar-agar rainbow ini bisa anda sajikan sebagai cemilan bersantai saat kumpul keluarga besar atau pada saat arisan. untuk lebih jelasnya silahkan intip resepnya dibawah ini. Happy Cooking..


Bahan A
  • Agar- Agar : 10 gram pake merk swallow globe
  • Gula pasir : 1/2 cup / 110gr
  • Air : 1 liter
  • daun pandan : 5 helai
Bahan B
  • Agar – Agar : 10 gram
  • Gula pasir : 1/2 cup
  • Santan : 1 liter dari 1 kelapa (pake kara ukuran 500 ml lalu campur air 500 ml)
  • garam : 1/2 sdt
Bahan C
  • Pewarna : tergantung mau pake warna apa
Cara Membuat :
  1. Masak Bahan A sehingga mendidih. Masak pula Bahan B sehingga mendidih.
  2. Kalo mau buat 4 warna .. tuang ke dalam gelas ukuran sebanyak 250 ml agar-agar santan (Bahan B).,lalu beri pewarna setetes ato secukupnya,aduk rata, lalu tuang ke dalam loyang.Tunggu sebentar sehingga agarnya setengah keras.
  3. Sementara menunggu agar lapisan pertama hampir mengeras, tuang ke dlm gelas ukuran sebanyak 250 ml agar-agar yg ngga pake santan (Bahan A).,lalu beri pewarna yg sama seperti lapisan sblomnya,aduk rata lalu tuang ke atas lapisan pertama,yg sudah agak meneras tadi..
  4. Ulangi step 2 dan 3 sampai agar-agarnya habis digunakan.
  5. Setelah selesai melapisnya, tunggu hingga dingin, barulah di masukkan ke dalam kulkas. biarkan sampe betul2 mengeras.
  6. Lebih enak di sajikan kalo dingin.
Tips untuk melapis agar-agar pelangi
  1. Agar-agar yg hendak digunakan itu haruslah berada di atas api yg kecil, supaya selalu mencair dan mudah bila di campur dgn pewarna.
  2. Waktu melapis agar2, harus dlm keadaan setengah keras,jgn terlalu cair nanti warnanya menyatu, kalo terlalu keras nanti ngga mau menempel. Cara ngetes nya coba sentuh dengan tangan apabila udah ga nempel berarti udah pas waktunya untuk ditambah lapisan berikutnya
  3. Untuk lapisan kedua s/d habis, tuang agar2 nya ke sendok jadi ngga langsung jatuh di atas lapisan sebelom nya.. waktu di tuang perlahan lahan dan sedikit2 , jarak sendok ke lapisan sblm nya jgn terlalu tinggi,nanti lapisannya pecah.. (bercampur)
Note : santan boleh di ganti dgn susu cair
Resep Oleh : Melly Octaviana

0 Response to "Cara Membuat Agar-Agar Rainbow Yang Lezat"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel