Resep Roti Tawar Goreng Untuk Bekal Anak dan Sarapan Keluarga

Ingin Membuat Bekal Sehat Untuk Anak, coba dua resep roti tawar goreng enak berikut ini yaitu roti tawar goreng yang gurih dan asin dan juga roti goreng manis dengan isi keju dan coklat. Roti tawar goreng ini juga bisa menjadi menu sarapan alternatif yang enak untuk keluarga lho. Rasa roti tawar goreng ini gurih asin dan manis dengan taburan gula halus. Bisa di isi dengan coklat untuk membuat roti goreng coklat atau kalau berani bisa juga dengan sambal.

Cara membuat roti tawar goreng juga sangat mudah dan praktis, jika anda punya roti tawar dirumah cobain deh resep roti tawar goreng, selain dibuat roti goreng, roti tawar ini juga bisa kita kreasikan untuk membuat es krim goreng dengan roti tawar atau puding dari roti tawar keju yang istimewa

cara buat roti tawar goreng

1. Roti Tawar Goreng Asin Gurih

Bahan Roti Tawar Goreng
Roti Tawar 8 lembar
susu cair 300 ml
telur ayam 2 butir
royko ayam 2 1/2 bungkus
gula halus secukupnya
minyak goreng secukupnya

Cara Membuat Roti Goreng Asin Gurih

  • potong roti tawar bentuk segitiga atau sesuai selera. Lalu campurkan susu cair dan telur kocok dan beri royko. aduk rata.
  • Rendam roti tawar kedalam campuran sus sampai meresap ke roti.
  • Goreng roti tawar dengan minyak panas sampai matang kuning kecoklatan, angkat dan tiriskan, sajikan dengan saus sambal. 
  • Jika anda ingin membuat roti goreng manis bisa ganti royko dengan gula halus, dan sajikan dengan taburan gula halus.
Jika anda ingin membuat menu roti tawar goreng lainnya, anda bisa mengkreasikan dengan aneka isi coklat, keju atau sesuai selera anda. Berikut resep roti tawar goreng isi coklat dan keju yang bisa kita buat.

2. Roti Tawar Goreng Isi Coklat Bertabur Keju

Bahan Roti Goreng
Roti Tawar 6 lembar
Tepung Terigu 125 gr
telur 1 butir
susu cair 250
keju cheddar secukupnya
coklat pasta secukupnya
garam secukupnya

Cara Membuat Roti Tawar Goreng Coklat Keju

  • Bahan pencelup : Campurkan tepung terigu, telur, susu cair dan garam, kocok sampai tercampur rata dan tidak menggumpal. sisihkan.
  • Potong roti tawar bentuk segitiga, olesi bagian dalam dengan pasta coklat, beri parutan keju. Lipat roti tawar sampai bagian isinya tertutup.
  • Celupkan roti tawar isi coklat kedalam adonan pencelup, lalu goreng dengan minyak panas hingga matang kuning kecoklatan. Angkat dan sajikan dengan taburan keju.

Bagi anda yang suka memasak dan suka coba coba aneka resep masakan tentu resep roti tawar goreng ini wajib anda coba, sajikan roti tawar goreng ini untuk menu bekal anak atau cemilan santai bersama keluarga tercinta. Bagi anda yang ingin memasak makanan enak untuk keluarga baca juga 5 resep membuat menu masakan praktis dari tahu. Selamat mencoba.

0 Response to "Resep Roti Tawar Goreng Untuk Bekal Anak dan Sarapan Keluarga"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel