3 Resep Bolu Kukus Enak Keju Coklat dan Moka Praktis

Bagi anda yang ingin membuat bolu kukus enak resep kue bolu kukus aneka rasa ini bisa anda coba. Selain enak aneka resep membuat kue bolu kukus ini juga sangat mudah dan praktis. Resep kue bolu kukus enak ini diantaranya resep kue bolu kukus keju enak tanpa mixer, resep bolu kukus coklat lezat yang praktis serta resep cake bolu kukus moka yang istimewa semuanya dijamin enak dan empuk.

Karena rasanya yang enak dengan tekturnya yang lembut dan empuk Kue bolu kukus ini memang selalu istimewa dan bisa disajikan untuk berbagai acara. Jika anda yang mencari resep untuk membuat kue ulang tahun anak baik itu kue ulang tahun anak laki laki atau kue ultah anak perempuan, Kue bolu kukus ini nantinya juga bisa anda hias agar lebih cantik untuk dijadikan kue ulang tahun anak.

1. Resep Kue Bolu Kukus Keju Enak Tanpa Mixer 
Ada 3 resep kue bolu kukus yang bisa anda coba, kue bolu kukus keju ini dibuat tanpa menggunakan mixer, rasanya jadi lebih padat dan empuk tanpa menghilangkan cita rasa khas kue bolu keju yang enak. Berikut resep selengkapnya.

cara membuat kue kukus keju enak


Bahan Bolu Kukus A 
1/2 sdt vanilla
1/2 sdm emulsifier
2 butir telur utuh
2 butir kuning telur
80 gr gula pasir
garam sedikit

Bahan Kue Bolu Kukus B
Bahan B (campur dan ayak seluruh bahan ini)
75 gr tepung terigu protein sedang
25 gr susu bubuk full cream
20 gr maizena
1/2 sdt baking powder
85 ml minyak sayur
25 gr butter, lelehkan
50 gr keju cheddar potong dadu
(beri taburan terigu)

Cara Membuat Bolu Kukus Keju :
  • Panaskan kukusan sampai menguluarkan uap, Siapkan loyang 22x10x7 cm olesi tipis dengan margarin, alasi dengan kertas roti dan olesi tipis lagi. Sisihkan.
  • Kocok bahan A sampai mengembang dan mengental. beri sedikit garam, kocok kembali sebentar. Masukkan tepung terigu, tepung maizena, susu bubuk, dan baking powder aduk rata. lalu masukkan keju cheddar, aduk rata kembali.
  • Masukkan campuran minyak dan butter. Aduk balik sampai adonan tercampur rata. Tuangkan adonan bolu kukus keju ke loyang yang telah disiapkan, dan pukul bagian bawah loyang untuk mengeluarkan udara di dalam adonan kue bolu kukus keju. Kukus kue Selama 30 menit dengan api sedang sampai matang, angkat dan Dinginkan, Kue siap untuk dihias sesuai selera

2. Resep Bolu Kukus Moka Mocca Praktis
Kue Bolu Kukus Moka ini sangat praktis untuk dicoba dirumah, Cara membuat kue kukus moka ini tak jauh beda dengan kue bolu pada umumnya, jika kue bolu kukus keju sebelumnya tanpa memakai mixer maka kue ini dibuat dengan menggunakan mixer. Berikut resep bikin kue bolu kukus moka selengkapnya.

resep membat cake kukus moka enak


Bahan - Bahan Membuat Bolu Kukus Mocca:
Tepung terigu 500 gram ( rendah protein , ayak )
Susu Bubuk 2 sdm ( full cream )
Susu Kental Manis 40 ml
Gula Pasir 400 gram
Vanili Cair 1 sdt
Minuman Soda Manis 300 ml
Telur 4 butir
Cake Emulsifier 2 sdt
Pasta Mocca secukupnya


Cara Membuat Bolu Kukus Mocca :
  • Gunakan mixer untuk mengocok telur , cake emulsifier dan gula pasir sampai mengembang dan kental. +/-  10-15 menit.
  • Masukkan vanili cair , minuman soda manis dan susu kental manis. Aduk rata. Tambahkan tepung terigu dan susu bubuk sedikit demi sedikit sambil diaduk sampai rata. Bagi adonan menjadi 2 bagian.
  • Masukkan pasta mocca ke dalam salah satu bagian. Campur sampai rata. Tuangkan adonan putih ke dalam cetakan bolu sampai tinggi 3/4 bagian.
  • Beri adonan mocca di atasnya hingga cetakan penuh. Panaskan kukusan menggunakan api besar.
  • Kukus adonan selama +/- 20-25 menit atau sampai matang. Angkat. Dinginkan bolu sebelum disajikan.


3. Resep Membuat Bolu Kukus Coklat Enak
Kue bolu kukus coklat memang enak dan paling banyak disukai, tak ada salahnya jika anda coba resep bikin kue kukus coklat ini. Dijamin enak dan disukai keluarga cocok banget nih buat cemilan akhir pekan besok.

cara membuat kue bolu kukus praktis coklat


Bahan - Bahan Membuat Bolu Kukus Coklat :
Tepung Terigu 250 gram ( protein sedang )
Cake Emulsifier 1 sdt
Minuman Soda Manis 150 ml
Susu Bubuk Full Cream 1 sdm
Susu Kental Manis 20 ml
Gula Pasir 200 gram
Vanili Cair  1/2  sdt
Telur 2 butir
Pasta Coklat secukupnya


Cara Membuat Bolu Kukus Coklat Enak :
  • Campurkan gula , cake emulsifier dan telur. Kocok sampai mengembang dan mengental selama 10 menit menggunakan kecepatan tinggi. Beri susu kental manis , vanili cair , dan minuman soda manis. Aduk - aduk.
  • Masukkan tepung terigu dan susu bubuk sambil di ayak. Aduk - aduk. Pisahkan adonan menjadi dua bagian. Tambahkan pasta coklat pada salah satu bagian.
  • Siapkan cetakan yang sudah dilapisi paper cup. Tuang adonan putih ke dalam cetakan sebanyak  3/4  bagian. Tuang adonan mocca di atasnya sampai cetakan penuh.
  • Panaskan kukusan. Kukus adonan selama 20 menit sampai merekah dan matang. Angkat.
  • Hidangkan dalam keadaan dingin.
Semoga 3 resep kue bolu kukus enak dengan pilihan rasa coklat, keju dan moka ini bisa membantu anda. Selamat mencoba, jika anda kurang puas dengan 3 resep bolu kukus ini, anda juga bisa mencoba 2 resep cake bolu coklat kukus yang istimewa. Semoga bermanfaat.

0 Response to "3 Resep Bolu Kukus Enak Keju Coklat dan Moka Praktis"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel