2 Resep Cake Coklat Kukus Tanpa Telur dan Bolu Kukus Coklat Spesial

Ingin Membuat Cake Coklat Kukus atau Kue bolu coklat kukus yang spesial mudah namun tetap enak. resep coklat cake kukus ini bisa anda coba. Kue Coklat memang banyak disukai mulai dari anak anak sampai dewasa jadi kue cake coklat ini pasti bakal jadi kek coklat yang istimewa deh. Cobain yuk cara membuat cake coklat istimewa ini.

Ada 2 resep kue coklat kali ini yang pertama cake kukus cokelat yang dibuat tanpa menggunakan telur dan yang kedua resep kue bolu coklat kukus yang tak kalah enak dari cake coklat. Pastinya cake dan bolu kukus ini bakal jadi kue favorit keluarga.


resep membuat kue cake kukus coklat


1. Resep Membuat Cake Bolu Kukus Cokelat Tanpa Telur
Meskipun untuk membuat cake kukus ini tanpa telur, tapi soal rasa jangan salah. Enak dan matap. Gula yang dipakai gula aren tapi bisa juga kok pakai gula pasir

Bahan Cake Kukus Coklat:
tepung terigu 125 gr
baking powder 1 sdt
soda kue 1/2 sdt
coklat bubuk 75 gr
gula aren 150 gr
kental manis coklat 100 ml susu
susu cair 350 ml
minyak goreng 100 ml
vanili bubuk 1/2 sdt
garam secukupnya
air jeruk lemon 1 sdm

Cara membuat cake Bolu Kukus Cokelat Tanpa Telur:

  • Campurkan gula aren, coklat bubuk, susu kental manis, vanili, susu cair, garam dan minyak goreng. Rebus dengan api kecil hingga gula larut, tidak perlu sampai mendidih ya. Matikan api, biarkan hangat hangat kuku. Pisahkan
  • Campurkan bahan kering, tepung, baking powder dan soda kue sambil diayak hingga rata. kemudian Tuangkan adonan coklat hangat sambil diaduk hingga tercampur rata dan keliatan licin. Hasinya adonan sedikit encer.
  • Beri air jeruk lemon agar adonan sedikit berbusa, aduk cepat hingga rata. 
  • Selagi berbusa, masukkan kedalam loyang, kukus dengan api sedang sekitar50-60 menit. tutup loyang dengan alumunium foil dan alasi kukusan menggunakan kain agar air tidak menetes.
  • Sesudah matang, matikan api, biarkan di loyang sekitar 10 menit. Baru kemudian dikeluarkan dari loyang. potong sesuai selera Cake Kukus Coklat siap disajikan
2. Resep Membuat Bolu Kukus Coklat Praktis
resep kue bolu coklat kukusResep yang kedua hampir sama dengan resep cake coklat kukus pertama, hanya saja resep kue bolu kukus coklat ini masih menggunakan telur.

Bahan Kue Bolu Kukus Coklat
Bahan :
tepung terigu 250 gr
baking powder 1 sdt 
garam 1/2 sdt 
coklat bubuk 50 gr 
gula pasir 125 gr 
susu cair 300 ml 
minyak goreng 200 ml 
kental manis coklat 100 ml susu 
soda kue 1/2 sdt 
telur utuh 2 butir 

Cara membuat Kue Bolu Kukus Coklat
Rebus gula, susu cair, coklat bubuk, susu kental manis, minyak dan garam jadi satu sambil diaduk aduk. Biarkan gula larut, tak perlu sampai mendidih. Matikan api, biarkan hangat kuku.
Siapkan dan panaskan kukusan agar airnya mendidih, siapka loyang bentuk bulat diameter 20cm, oleskan margarin dipermukaanya. sisihkan.
Ayak tepung, soda kue dan baking powder sampai rata tercampur. Sisihkan
Kocok telur dengan kecepatan sedang hingga putih dan berbuih. Turunkan kecepatan mixer, tambahkan campuran tepung dan juga adonan coklat secara berselang seling sambil dimixer sampai tercampur rata.
Tuangkan adonan bolu kukus ke dalam loyang. Kukus selama 50-45 menit. Untuk tahu sudah matang atau belum Lakukan test tusuk. jika sudah matang keluarkan dari kukusan biarkan kue bolu tetap di dalam loyang selama 15-20 menit agar kue tidak rusak saat dibalik. Dinginkan, potong sesuai selera.

Demikian 2 resep cake coklat kukus dan bolu coklat kukus yang bisa anda coba. Sajikan aneka kue bolu dan cake spesial ini untuk teman atau keluarga tercinta. Selain 2 resep diatas masih da banyak lagi resep aneka kue disini lho. Selamat mencooba.


0 Response to "2 Resep Cake Coklat Kukus Tanpa Telur dan Bolu Kukus Coklat Spesial"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel