Racikan Dan Cara Menciptakan Camilan Cantik Donat Empuk

Resep dan Cara Membuat Kue Donat Empuk - Masih pada resep kue, kali ini lintas resep akan memperlihatkan resep Kue donat yang rasanya empuk dan enak. Donat yang sudah populer dengan rasanya yang lezat sangat banyak di Indonesia, bila ingin cara menciptakan donat menyerupai itu, eksklusif saja simak artikel ini.

Donat ialah jenis masakan ringan bagus basah, yang hanya sanggup bertahan beberapa hari. Kebanyakan orang tentu sudah mengetahui bentuk dari masakan ringan bagus ini, yakni lingkaran dan tengahnya berlubang menyerupai cincin. Donat diminati banyak orang alasannya ialah sanggup diberi variasi taburan / topping menyerupai gula halus dan banyak sekali macam selai diatasnya,

Donat menjadi masakan ringan bagus favorit untuk cemilan bagi keluarga. Jika anda tertarik, silahkan simak Resep dan cara menciptakan masakan ringan bagus donat empuk yang sanggup memperlihatkan anda ide di rumah maupun untuk perjuangan menjual kue.
 Donat yang sudah populer dengan rasanya yang lezat sangat banyak di Indonesia Resep dan Cara Membuat Kue Donat Empuk
Cara Membuat Kue Donat

Persiapan materi menciptakan masakan ringan bagus donat

- Minyak untuk menggoreng
- 4 sendok makan margarin
- 600 gr tepung terigu
- 1/2 bungkus Ragi instan
- 3 telur ayam
- 3 sendok makan mentega
- 3 sendok teh garam
- 300 ml susu cair

Taburan:
- Gula yang dihaluskan / Meses

Cara menciptakan Kue Donat :

- Kocok ke 3 butir telur kedalam wadah hingga tercampur, dan masukkan tepung terigu, garam, gular pasir, susu, mentega dan aduk hingga merata.

- Aduk rata ragi dengan air. Kemudian masukkan kedalam wadah berisi campuran tadi. Uleni hingga lembut / kalis.

- Setelah menjadi kalis, yang kita lakukan ialah dan masukkan tutup pada sebuah wadah kira-kira 20-25 menit. Adonan akan terlihat mengembang menyimpannya pada wadah tertutup selama 30-50 menit. Adonan akan mengembang beberapa kali lipat.

- Ambilah 30 gram campuran untuk dijadikan sebuah donat. Ukur dengan timbangan bila perlu

- Gunakan tangan kita untuk membentuk campuran menyerupai bola namun cenderung agak pipih. Lalu lubangi bab tengah tepung tadi. Jika memakai cetakan donat, akan lebih praktis.

- Lakukan mencetak bentuk donat hingga campuran habis, tunggulah sekitar 20 menit semoga bulatan donat tadi mengembang

- Saatnya menggoreng, panaskan minyak (pakai minyak dengan porsi yang banyak semoga matang merata) pada wajan, cukup gunakan api kecil. Goreng cetakan campuran lingkaran tadi satu persatu hingga habis
- Tiriskan pada wadah yang besar

- Satu persatu donat, kita taburi gula halus, maupun diberi margarin untuk aksesori meses

Itulah Resep dan Cara Membuat Kue Donat Empuk yang sanggup dipelajari di rumah. Jika berminat menciptakan jenis masakan ringan bagus lainnya, silahkan klik tag resep masakan ringan bagus pada blog ini.

0 Response to "Racikan Dan Cara Menciptakan Camilan Cantik Donat Empuk"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel