Cara Membuat Kue Lapis Talas Bogor dengan Keju

Kue lapis bogor merupakan jenis kue lapis kukus yang terbuat dari tepung talas dan tepung terigu sehingga dikenal pula dengan sebutan kue lapis talas. Kue Lapis Talas Bogor memiliki aroma yang khas dengan tektur yang lembut dan rasa yang enak sehingga bisa kita dijadikan oleh oleh jika kita berkunjung ke bogor.

Kue kukus ini memang terkenal enak dan istimewa. Bagi anda yang ingin mencicipi kue lapis bogor ini anda juga bisa mencoba resep kue lapis talas bogor ini sendiri dirumah. Cara membuat kue lapis bogor lembut ini cukup mudah dan praktis seperti anda membuat brownies kukus.

resep keu lapis talas khas bogor

Bahan Membuat Kue Lapis Talas Bogor
tepung talas 100 gr
tepung terigu 100 gr
susu bubuk 50 gr
gula pasir 150 gr
telur 4 butir
margarin 175 gr ( lelehkan )
Baking powder 1 sdt
sari pati talas 1/2 sdt
butter cream 100 gr
keju parut 100 gr

Cara Membuat Kue Lapis Bogor
  • Campurkan sari pati talas, terigu, susu bubuk dan baking powder lalu ayak, sisihkan.
  • Kocok telur bersama gula pasir sekitar 15 menit sampai putih dan mengembang. Tambahkan ayakan tepung sedikit demi sedikit sambil diaduk aduk sampai rata. Tambahkan margarin, aduk rata kembali.
  • Siapkan loyang ukurang 25 x 10, alasi dengan kertas roti, olesi dengan margarin, tuangkan adonan lapis talas kedalam loyang 1/4 tinggi loyang. Kukus selama 15 menit sampai matang lalu angkat.
  • Tuangkan lagi sisa adonan lapis bogor yang sudah ditambah dengan sari pati talas kedalam loyang yang berisi lapisan pertama. lalu kukus lagi sekitar 30 menit sampai matang, angkat dan dinginkan.
  • Olesi permukaan kue lapis talas bogor dengan butter cream sampai rata, taburi dengan keju parut, Lapis bogor siap dinikmati
Selamat mencoba resep kue lapis talas khas bogor, coba juga resep kue lapis surabaya yang memiliki rasa tak kalah enak dari kue lapis bogor ini. Resep Lapis Bogor, Resep Lapis Talas, Lapis Talas Bogor

0 Response to "Cara Membuat Kue Lapis Talas Bogor dengan Keju"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel