Resep Membuat Martabak Manis Spesial Coklat Kacang

Martabak manis sejenis dengan kue terang bulan yang merupakan kue yang banyak disukai karena rasanya yang manis dan legit serta harganya yang relatif terjangkau. Cara membuat martabak manis ini cukup mudah dan bisa dikreasikan rasanya sesui selera kita. Salah satu rasa kue martabak manis yang banyak digemari adalah martabak manis coklat kacang. Bagi anda yang ingin mencoba resep martabak manis coklat kacang silakan coba resep berikut ini.

RESEP MEMBUAT MARTABAK MANIS
cara membuat martabak manis coklat kacang spesial

Bahan martabak manis
tepung terigu 250 gr ( protein sedang )
gula pasir 4 sdm
susu cair 350 ml
telur 2 butir
ragi instan 1/2 sdt
baking powder 1 sdt
soda kue 1/2 sdt
vanilli 1/2 sdt

Bahan Isi Martabak Manis
Susu Kental Manis Coklat
Kacang cincang
meses

Cara Membuat martabak manis spesial
  • Campurkan tepung terigu, gula pasir, ragi dan baking powder jadi satu, aduk sampai rata. lalu tuangkan susu cair sedikit demi sedikit sambil diaduk sampai rata.
  • Tambahkan telur, aduk sampai tercampur rata. diamkan selama 30 menit dengan ditutup kain bersih. Kemudian masukkan soda kue sesaat sebelum dimasak.
  • Siapkan cetakan / teflon tuangkan adonan martabak manis, taburkan gula pasir secukupnya lalu tutup. Tunggu hingga martabak manis matang.
  • Buka tutup kembali, olesi permukaan dengan mentega, taburkan coklat meses dan kacang lalu siram dengan susu kental manis.
Untuk membuat aneka jenis martabak seperti martabak coklat keju, martabak coklat pisang, martabak bangka spesial anda bisa mengganti bahan isi sesuai selera anda. Cukup mudah bukan cara membuat martabak manis spesial ini. Selain martabak manis disini juga ada resep martabak asin yang bisa anda coba.

0 Response to "Resep Membuat Martabak Manis Spesial Coklat Kacang"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel