Resep Membuat Kue Lumpur Pandan Kentang Istimewa

Kue lumpur kentang merupakan kue basah khas indonesia yang banyak disukai. Kue lumpur kentang yang satu ini lebih spesial dibandingkan dengan kue lumpur lainnya. Kue lumpur kentang warna hijau pandan yang alami memang cantik menarik. Cara membuat kue lumpur pandan yang enak dan istimewa ini juga relatif mudah dan praktis. berikut resep membuat kue lumpur kentang pandan enak dan istimewa.

Resep Kue Lumpur Pandan Kentang
resep kue lumpur pandan kentang enak dan lezat
img by : kedaihamburg.blogspot.com

Bahan Kue Lumpur Pandan Kentang
kentang kukus 200 gr ( haluskan )
tepung terigu 150 gr ( protein sedang,ayak)
gula pasir 200 gr
telur 6 butir
santan 400 ml
daun pandan 2 lbr
vanilli 1/2 sdt
pasta pandai 2 sdt
kismis untuk toping
garam 1/4 sdt
margarin 80 gr
air 250 ml

Cara membuat Kue Lumpur Pandan Kentang
  • Masak air dengan gula, margarin, garam dan air sampai mendidih, matikan api. Lalu masukan tepung terigu sambil diaduk aduk sampai tercampur rata. Nyalakan api kembali dengan api kecil. Aduk sampai adonan kue lumpur kalis dan tak lengket, angkat. Tambahkan vanilli bubuk. Aduk sampai rata.
  • Angkat adonan dan taruh diwadah besar, masukkan kentang yang telah dihaluskan, aduk rata kembali. Biarkan sedikit dingin.
  • Masukkan telur satu satu sambil dikocok dengan tangan atau mixer berkecepatan rendah.
  • Campurkan santan dan pasta pandan kemudian tuangkan kedalam adonan sedikit demi sedikit sambil dikocok agar tercampur rata.
  • Siapkan cetakan kue lumpur pandan, olesi permukaannya dengan margarin atau minyak goreng. Tuangkan adonan kue lumpur kedalam cetakan. Tutup sebentar sampai adonan setengah matang lalu taburi kismis dan tutup kembali tunggu sampai kue lumpur matang, angkat.
Tips Membuat Kue Lumpur:
Jika anda tak ingin memakai kentang anda dapa menggantinya dengan ubi jalar atau lainnya seperti kue lumpur labu kuning kue lumpur ubi ungu atau kue lumpur keju.
Selain dipanggang ada juga variasi kue lumpur yang dikukus, kue kukus memiliki rasa yang lebih lembut dibandingkan dengan kue panggang

0 Response to "Resep Membuat Kue Lumpur Pandan Kentang Istimewa"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel