Resep Membuat Kue Durian Spesial

Bagi anda yang suka dengan buah durian pasti suka dengan salah satu jenis kue durian ini. Kue kering durian ini memang memiliki rasa enak yang istimewa. Kue durian ini bukan kue biskuit durian tapi cocok dijadikan cemilan atau sekedar teman santai saat minum teh. Untuk membuat kue durian spesial ini tidaklah sulit, berikut resep membuat kue kering durian.

RESEP KUE DURIAN
cara membuat kue kering durian istimewa

Bahan – Bahan Membuat Kue Durian :
Daging durian 500 gram
Gula pasir 200 gram
Air 50 ml
Tepung terigu 500 gram
Susu Bubuk 4 sdm
Mentega tawar 300 gram
Gula bubuk 150 gram
Kuning telur 4 buah
Putih telur 2 buah
Kuning telur 1 buah ( kocok lepas , untuk olesan )

Cara Membuat Kue Durian :

  • Membuat Isi Kue Durian : Didihkan air , daging durian dan gula pasir. Masak sampai mengental dan matang. Sisihkan untuk isi.
  • Membuat Kue Durian: Ayak tepung terigu dan susu bubuk. Sisihkan.
  • Kocok mentega , gula dan telur sampai rata dan lembut. Masukkan hasil ayakan terigu dan susu. Aduk sampai rata dan kalis.
  • Tipiskan adonan dengan ketebalan tertentu. Cetak bulat dengan diameter 5 – 6 cm. Ambil 1 potong adonan. Isi dengan bahan isi durian. Lipat kedua sisi ke tengah. Bentuk seperti bawang.
  • Olesi permukaan atas kue dengan kuning telur. Lakukan sampai semua adonan habis. Letakkan adonan yang sudah dibentuk di Loyang yang sudah diolesi mentega.
  • Panggang dalam oven dengan suhu 160 derajat celcius selama 20 menit. Simpan dalam toples.

Cukup mudah dan sederhana bukan resep kue durian spesial ini. Selain kue kering durian disini juga ada resep kue pie buah dan kue lemon renyah yang bisa anda coba. Selamat mencoba, semoga bermanfaat.

0 Response to "Resep Membuat Kue Durian Spesial"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel