Makanan Jepang halal 2019

Makanan Jepang Halal 2019

Apa yang terlintas di benak kamu ketika mendengar kata jepang, Anime kah,pegunungan sakura kah, atau tentang teknologinya yang sangat maju, ? Mungkin tidak ada habisnya ketika kita membicarakan tentang "jepang". dan Negeri ini terkenal sekali dengan bunga sakuranya yang sangat memanjakan mata, bunga ini merupakan bunga nasional jepang yang mekar pada musim semi, yaitu sekitar akhir maret hingga akhir juni.

Jika kamu berlibur ke jepang, tidak lengkap rasanya jika kamu tidak mencicipi makanan-makanan yang ada disana. dan bagi kamu yg beragama muslim kamu tidak usah khawatir karena jepang sekarang sudah cukup ramah terhadap para wisata muslim, bahkan beberapa tempat umum seperti bandara juga menyediakan praying room bagi yang ingin melaksanakan shalat.  untuk memilih makanan-makanan yang ada disana, berikut kami akan ulas tentang makanan-makanan apa saja yang mendapat label halal

1. Udon




 Makanan jepang ini adalah mie yang berwarna putih, yang teksturnya sangat tebal, bahan utama membuat mie ini adalah tepung gandum, air dan garam, jika kamu berlibur ke jepang kamu wajib mencicipi mie yang satu ini. tidak sulit untuk mencari makanan mie ini, disana terdapat banyak sekali penjual mie ini, dan biasanya udon ini disajikan dalam keadaan panas maupun dingin, jadi penyajian udon ini tergantung cuaca yang ada di jepang, jika cuaca sedang dingin, makapenyajian mie ini disajikan dalam keadaan panas. dan begitu pula sebaliknya jika cuaca dalam keadaan panas, maka mie ini disajikan dalam keadaan dingin.

komposisi yang terdapat pada mie ini adalah jahe segar, nori ( rumput laut ) dan sup dashi (sup yang berasal dari kaldu ikan) 

2.Chankonabe

 Yang berikutnya ada Chankonabe, Chankonabe merupakan salah satu masakan rebusan jepang , dengan kuantitas yang sangat banyak dan merupakan salah satu makanan yang yang suka dimakan para pesumo, untuk menggemukan badan mereka 

Terkait tentang bahan-bahan untuk membuat Chankonabe, Bagi kamu yang belum bisa berlibur ke jepang, jangan khawatir karena di indonesia sudah banyak restoran restoran yang menawarkan berbagai menu dari negeri sakura ini, dan bagi kamu yang mau mencoba membuatnya sendiri dirumah, berikut adalah komposisi-komposisinya :

- Bakso Ikan
- Sayuran
- Sup Dashi
- Tahu

3. Beef Teriyaki



Masakan jepang yang populer di indonesia salah satunya adalah beef teriyaki yang halal dan simpel juga baik dari bumbu maupun cara memasaknya. 

masakan jepang selain mie ramen dan sushi yang sangat terkenal dan mudah untuk kita jumpai adalah teriyaki ini. masakan ini berasal dari negeri sakura yang menggunakan ikan sebagai bahan dasarnya. hanya saja ketika makanan ini masuk ke negara lain termasuk di indonesia ini, makanan ini di modifikasi dengan bahan dasar daging sapi, ayam atau cumi.

Teriyaki ini sendiri merupakan satu cara memasak yang diperkenalkan oleh masyarakat jepang  dengan menggunakan bahan tambahan Dengan saus gula. kemudian di panggang hingga matang di atas wajan atau kisi kisi besi

0 Response to "Makanan Jepang halal 2019"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel