Resep Perkedel Kentang Ter-enak. Wangi, Sedep Dan Nggak Gampang Hancur

Para Bunda pasti udah enggak asing lagi dong dengan makanan perkedel? Perkedel merupakan makanan yang dibuat dari bahan dasar kentang dan digoreng ataupun direbus sebelum dilembutkan dan dicampur dengan menggunakan daging atau campuran bahan lainnya.

 Para Bunda pasti udah enggak asing lagi dong dengan makanan perkedel Resep Perkedel Kentang Ter-enak. Wangi, Sedep Dan Nggak Gampang Hancur


Sekalipun sederhana, tapi rasa perkedel yang enak bisa digunakan sebagai menu lauk pauk untuk makan keluarga. Biasanya perkedel ini disajikan bersama sayuran, sambal, dan nasi hangat sesuai dengan selera untuk keluarga di rumah. Nah, Bunda juga bisa kok coba bikin resep perkedel yang enak sendiri di rumah tanpa harus beli. Soalnya kalau bikin sendiri pasti rasanya jauh lebih spesial Bunda.

Sebenarnya perkedel enggak harus dari kentang sih Bunda, bahkan bisa juga kok dibuat dari bahan ubi jalar, singkong, ataupun tahu yang dimasak matang dan dilumatkan. Tapi kebanyakan orang Indonesia mengartikan perkedel adalah makanan yang dibuat dari bahan kentang. Perkedel ini selain bisa disajikan untuk menu makan keluarga di rumah, ternyata juga cocok kok jadi menu tambahan untuk makanan para tamu ketika sedang acara hajatan. Biasanya yang digunakan adalah perkedel daging yang rasanya enak. Tetapi Bunda bisa menyesuaikan dengan selera Bunda di rumah. Tamu-tamu pasti banyak yang suka dengan makanan sederhana ini. Soalnya resep perkedel memang enak dan sering disajikan untuk keluarga di rumah.

Kalau mau bikin perkedel sendiri di rumah sebenarnya gampang kok Bunda. Soalnya bahan-bahan yang digunakan benar mudah didapatkan. Enggak cuma itu, langkah buat bikinnya juga enggak makan waktu yang lama loh Bunda. Berikut ini bahan sama langkah buat bikin resep perkedel sendiri di rumah yang bisa Bunda ikuti.

Bahan-bahan:
  • 500 gr kentang, kupas lalu cuci bersih
  • 1 butir telur
  • 5 siung bawang merah
  • 5 siung bawang putih
  • 1 sdt merica butir/bubuk jg bisa
  • 1/4 sdt biji pala/1/2 sdt pala bubuk
  • 1 sdt garam
  • 1/2 sdt gula pasir
  • 2 batang daun seledri, cincang halus

Baluran: 1 butir telur + sejumput garam (kocok lepas)

Langkah Membuat:
  1. Potong2 kentang ukuran 2x2cm. Goreng dalam minyak panas sampai matang. Tiriskan.
  2. Haluskan kentang menggunakan cobek sampai halus. Sisihkan.
  3. Tumis bawang merah & bawang putih sampai harum.
  4. Haluskan kedua bawang yg sudah ditumis tadi, biji pala, dan merica.
  5. Campur kentang halus, telur, bumbu halus, garam, gula pasir, dan seledri cincang hingga rata.
  6. Ambil 1 sdm, bentuk bulat2 pipih/sesuai selera. Kalau lengket lumuri tangan dg minyak ya.
  7. Celupkan ke bahan baluran (telur+garam kocok lepas)
  8. Goreng dalam minyak panas dengan api sedang. Sekali balik aja biar ga hancur.
  9. Sajikan perkedel selagi hangat.. Yummy, Enak bgt
  10. Kalau mau di frozen jangan digoreng dulu, setelah dibentuk tata rapi disebuah wadah lalu tutup. Simpan di frezeer, kalau mau goreng diamkan dulu sampai suhu ruang.

Nah, itulah bahan sama langkah buat bikin resep perkedel sendiri di rumah. Benar-benar gampang untuk diterapkan di rumah kan Bunda? Kalau soal takaran rasa dan takaran porsi bisa disesuaikan sama selera dan kebutuhan Bunda di rumah, biar rasanya juga jauh lebih spesial. Selamat mencoba Bunda, semoga bermanfaat dan terima kasih.

Sumber : https://racikanbumbuku.blogspot.com//search?q=

0 Response to "Resep Perkedel Kentang Ter-enak. Wangi, Sedep Dan Nggak Gampang Hancur"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel