Resep Steak Salmon

Resep Steak Salmon - Menu spesial yang satu ini memang sudah tidak asing lagi bagi kita, pasalnya makanan tersebut sering kita jumpai disaat waktu menjelang lebaran atupun tidak. Untuk bahan yang digunakan pun sangat gampang untuk di cari, dilingkungan tempat tinggal kita maupun bunda bisa mencarinya di pasar.

Perlu diketahui untuk cara membuatnya yaitu terbilang cukup gampang tapi bunda dalam pengolahannya harus berja ekstra keras dikarenakan keringat pasti akan keluar kepanasan dalam proses pengolahannya.

Untuk itu silahkan simak dengan baik bahan yang harus dipersiapkan dan juga penjelasan tentang tata cara pembuatannya sebagai berikut.


Bahan-bahan:

  1. 150 gram salmon
  2. 3 sdm soy sauce
  3. 1 sdm air jeruk lemon
  4. 1 sdt bawang putih halus
  5. 1/2 sdt lada halus
  6. 1/2 sdt oregano

Bumbu:

  1. 1/2 buah bawang bombay, cincang halus
  2. 2 sdm soy sauce
  3. 1/2 sdt lada halus
  4. 1/2 sdt air lemon
  5. 100 ml air

Cara membuat:

  1. Potong salmon sesuai selera.
  2. Taruh salmon dalam wadah, tuang soy sauce, lada, air lemon, bawang putih halus, oregano.Aduk pelan agar tercampur dengan salmonnya.
  3. Diamkan kurang lebih 5 menit agar bumbu menyatu.
  4. Siapkan pan, dan nyalakan api kecil.Tuang olive oil sedikit dan ratakan.
  5. Tunggu agak panas sedikit dan masukkan salmonnya.
  6. Untuk memanggang salmon, jangan terlalu kering, agak basah dan sekedar matang agar rasa dari salmon keluar.
  7. Setelah itu angkat dan sajikan bersama bumbunya.
  8. Untuk bumbunya, tumis bawang bombay dengan sedikit olive oil, dan setelah itu masukkan semua bahan-bahan bumbunya. Untuk penyajian, lengkapi dengan sayur buncis, wortel. Atau jika sesuai selera, tambahkan jamur tepung, selamat mencoba.

Demikianlah tips cara membuat Resep Steak Salmon yang bisa kami berikan, silahkan untuk dicoba, sangat mudah bukan untuk proses pembuatannya. Semoga pembahasan diatas dapat berguna untuk bunda dan jika ibunda mengingnkan resep lainnya. Silahkan kunjungi laman yang sudah disediakan di situs kami untuk mengetahui resep masakan lainnya.

0 Response to "Resep Steak Salmon"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel