Resep Sambel Ijo Khas Rumah Makan Padang Yang Super Enak dan Lezat

Sambal yang satu ini gk kalah menggugah seleranya utk disantap.. sambal ini aku buat sedikit berbeda dari yg pernah di buat sebelumnya.. sambal ini yg biasanya aku goreng cabe nya skrng aku coba rebus dahulu cabe nya sehingga menghasilkan tekstur basah" mirip sambal ijo di resto padang... karena aku penyuka makanan pedas, jadi di sambal ini gk aku tambahkan gula.. tp rasa tetap mantap

 Sambal yang satu ini gk kalah menggugah seleranya utk disantap Resep Sambel Ijo Khas Rumah Makan Padang Yang Super Enak dan Lezat


Bahan-bahan 
  • 200 gram cabe ijo keriting
  • 100 gram cabe rawit ijo
  • 3 buah tomat ijo
  • 5 sdm minyak goreng
  • 1 sdt kaldu bubuk
  • secukupnya garam
  • secukupnya air

Langkah 
  1. Didhkan air bersama dengan cabe ijo. Cabe rawit, dan tomat ijo hingga mendidih dan layu, setelah itu angkat dan tiriskan airnya
  2. Selanjutnya ulek kasar cabe dan tomat, jangan terlalu halus ya... setelah itu panaskan minyak goreng, lalu tumis sambal yang telah di haluskan dan tambahkan garam serta kaldu bubuk, aduk rata dan masak hingga sambal matang..
  3. Jika sambal sudah matang, lalu cek rasa, jika sudah pas angkat dan sajikan

Selamat mencoba

0 Response to "Resep Sambel Ijo Khas Rumah Makan Padang Yang Super Enak dan Lezat"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel