Resep dan Cara Membuat Nasi kuning gurih enak

Nasi kuning merupakan salah satu sajian nasi yang biasanya banyak disajikan ketika perayaan tertentu, baik itu hajatan, syukuran atau lain sebagainya. Selain itu, nasi kuning juga merupakan salah satu menu yang digemari untuk menu sarapan. Rasanya yang enak dengan menu pelengkap yang sehat sangat cocok dijadikan sebagai hidangan ketika pagi hari.

 Nasi kuning merupakan salah satu sajian nasi yang biasanya banyak disajikan ketika peraya Resep dan Cara Membuat Nasi kuning gurih enak


Anda dapat membuat nasi kuning praktis sebagai menu sarapan pagi hari. Cara membuat nasi kuning praktis tentunya sangat mudah dan sederhana. Bahan dan bumbu yang dibutuhkannya mudah didapatkan. Anda dapat mengkombinasikan nasi kuning praktis ini dengan lauk pauk atau bahan pelengkap sesuai dengan selera anda dan keluarga.

Nah, bagi anda yang ingin mencoba membuat nasi kuning praktis di rumah, anda bisa langsung simak cara membuat dan resep nasi kuning praktis pada pembahasan di bawah ini.

Bahan-bahan
  • 2 cup beras
  • Secukupnya santan dr 1/2 butir kelapa (takaran masak nasi biasa)
  • 2 lembar daun salam
  • 1 batang sereh geprek
  • 1 cm lengkuas geprek
  • Secukupnya garam
Bumbu halus
  • 3 siung bawang merah
  • 2 siung bawang putih
  • 1 jari kunyit
  • 1/2 sdt ketumbar
  • Sedikit jintan
Langkah
  1. Panaskan minyak goreng lalu tumis bumbu halus hingga harum,masukan salam,sereh,lengkuas tumis hingga abumbu matang,masukan santan,beri garam secukupnya,aduk trs agar santan tdk pecah
  2. Cuci bersih beras,tuang santan td ke dlm panci magicom,masak hingga matang,sajikan dgn pelengkapnya
Pada awalnya membuat nasi kuning dengan menggunakan langseng. Namun cara memasak nasi demikian untuk di kota kota besar sudah mulai banyak ditinggalkan. Para bunda bunda jaman sekarang lebih suka menanak nasi dengan menggunakan rice cooker. Demikian juga dengan memasak nasi kuning juga bisa menggunakan rice cooker.
Resep nasi kuning dengan menggunakan rice cooker tidak jauh berbeda dengan cara memasak nasi putih biasa, namun tentunya ada sedikit perbedaan supaya tampilan nasinya bagus dan tidak mentah. Ada sedikit rahasia supaya hasil nasi kuning bunda enak dengan tampilan bagus. Pada dasarnya ada tips tips tersendiri supaya tampilan nasi kuning bunda sempurna. Seperti kita tahu bahwa bahan utama masakan nasi kuning adalah beras. Jadi tentu tidak sembarangan menggunakan type beras lho bunda. Untuk dapat membuat nasi kuning yang enak dan pulen tentunya jangan menggunakan beras impor. Lho apa bedanya beras impor dengan beras lokal. Jelas beda kalau beras impor cenderung lembek, tapi kalau beras lokal tampilannya lebih padat.

Sumber : cookpad

Catatan: Bunda sering tidak melihat resep kita? coba komentar, like atau share biar facebook mencatat ibu adalah anggota dari halaman kami. jadi postingan resep kita akan muncul secara otomatis di beranda bunda. selamat mencoba yaa

0 Response to "Resep dan Cara Membuat Nasi kuning gurih enak"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel