Resep Sapo Tahu Daging Parika

Resep Sapo Tahu Daging Parika - Menu spesial yang satu ini memang sudah tidak asing lagi bagi kita, pasalnya makanan tersebut sering kita jumpai disaat waktu menjelang lebaran atupun tidak. Untuk bahan yang digunakan pun sangat gampang untuk di cari, dilingkungan tempat tinggal kita maupun bunda bisa mencarinya di pasar.

Perlu diketahui untuk cara membuatnya yaitu terbilang cukup gampang tapi bunda dalam pengolahannya harus berja ekstra keras dikarenakan keringat pasti akan keluar kepanasan dalam proses pengolahannya.

Untuk itu silahkan simak dengan baik bahan yang harus dipersiapkan dan juga penjelasan tentang tata cara pembuatannya sebagai berikut.


Bahan-bahan:
  1. 150 gram daging sapi, potong sesuai selera, rebus 20 menit hingga empuk, dan simpan kaldunya
  2. 1 bungkus tahu sutra, potong-potong lalu goreng sebentar
  3. 1 buah paprika merah ukuran kecil
  4. 1 buah paprika hijau ukuran kecil
  5. 2 helai sawi putih
  6. 3 siung bawang putih
  7. 1/2 butir bawang bombay, potong kotak-kotak
  8. Merica bubuk secukupnya
  9. 1 sdt maizena
  10. Air secukupnya
  11. Minyak untuk menumis
  12. Garam halus secukupnya
  13. Bumbu penyedap rasa sapi secukupnya, optional

Cara membuat:
  • Tumis bawang putih yang sudah di geprek sampai wangi, kemudian masukkan bawang bombai, tumis hingga sedikit layu. Kemudian tambahkan rebusan daging bersama kaldunya.
  • Setelah kira-kira 10 menit, tambahkan sawi putih yang sudah di potong-potong sesuai selera, diamkan sejenak kemudian tambahkan potongan paprika merah dan hijau.
  • Setelah agak layu, tambahkan merica bubuk secukupnya dan bumbu penyedap sapi.
  • Setelah semuanya tercampur, terakhir masukkan tahu sutra yang sudah di goreng, aduk-aduk hingga semua meresap.
  • Tambahkan garam, encerkan tepung maizena dengan sedikit air, lalu masukkan dalam tumisan. Aduk-aduk rata, diamkan sebentar. Angkat dan sajikan.
Demikianlah tips cara membuat Resep Sapo Tahu Daging Parika yang bisa kami berikan, silahkan untuk dicoba, sangat mudah bukan untuk proses pembuatannya. Semoga pembahasan diatas dapat berguna untuk bunda dan jika bunda menginginkan resep lainnya. Silahkan kunjungi laman yang sudah disediakan di situs kami untuk mengetahui resep masakan lainnya.

0 Response to "Resep Sapo Tahu Daging Parika"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel