Cumi bumbu tinta hitam pedassss

Cumi bumbu tinta hitam pedassss - Menu spesial yang satu ini memang sudah tidak asing lagi bagi kita, pasalnya makanan tersebut sering kita jumpai disaat waktu menjelang lebaran. Untuk bahan yang digunakan pun sangat gampang untuk di cari dan banyak kita jumpai dilingkungan tempat tinggal kita maupun bunda bisa mencarinya di pasar.

Perlu diketahui untuk resep yang akan kami bagikan cara membuat Cumi bumbu tinta hitam pedassss, bahan utama yang harus anda persiapkan yaitu dengan menggunakan cumi-cumi. Sedangkan untuk cara membuatnya yaitu terbilang cukup gampang tapi bunda dalam pengolahannya harus berja ekstra keras dikarenakan keringat pasti akan keluar kepanasan dalam proses pengolahannya. Untuk itu silahkan simak dengan baik bahan yang harus dipersiapkan dan juga penjelasan tentang tata cara pembuatannya sebagai berikut.
 
 Cumi bumbu tinta hitam pedassss

 

Bahan-bahan

  1. 1/2 kg cumi basah
  2. bumbu di iris semua: 
  3. 5 siung bamer 
  4. 2 siung baput 
  5. 10 bh cabe rawit 
  6. 3 /bh cabe kriting 
  7. 1/2 bh tomat 
  8. 2 lembar daun jeruk 
  9. secukupnya garam dan penyedap rasa 
  10. secukupnya minyak wat numis

Langkah

  1. Bersihkan cumi tp tintanya jng di buang ya
  2. Tumis bamer dan baput setelah harum masukkan cabe rawit, cabe kriting, daun jeruk dan tomat
  3. Kemudian masukkan cuminya sambil d aduk dan beri air sedikit aja 
  4. Lalu beri garam dan penyedap rasa tunggu air sampai menyusut dan d tes rasanya klo sudah pas....baru bisa di makan...

Demikianlah tips cara membuat Cumi bumbu tinta hitam pedassss yang bisa kami berikan, silahkan untuk dicoba, sangat mudah bukan untuk proses pembuatannya. Semoga pembahasan diatas dapat berguna untuk bunda dan jika bunda menginginkan resep lainnya. Silahkan kunjungi laman yang sudah disediakan di situs kami untuk mengetahui resep masakan lainnya.

0 Response to "Cumi bumbu tinta hitam pedassss"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel