Gurame Bakar


Gurame Bakar - Menu spesial yang satu ini memang sudah tidak asing lagi bagi kita, pasalnya makanan tersebut sering kita jumpai disaat waktu menjelang lebaran. Untuk bahan yang digunakan pun sangat gampang untuk di cari, contoh saja seperti bahan utama ikan gurame banyak kita jumpai dilingkungan tempat tinggal kita maupun bunda bisa mencarinya di pasar.

Perlu diketahui untuk resep yang akan kami bagikan cara membuat gurame bakar, bahan utama yang harus anda persiapkan yaitu dengan menggunakan ikan gurame. Sedangkan untuk cara membuatnya yaitu terbilang cukup gampang tapi bunda dalam pengolahannya harus berja ekstra keras dalam proses pengolahannya. Untuk itu silahkan simak dengan baik bahan yang harus dipersiapkan dan juga penjelasan tentang tata cara pembuatannya sebagai berikut.

Gurame Bakar



Bahan-bahan
  1. 1 ekor ikan gurame besar
  2. 1 buah jeruk limau 
  3. 1/4 sdt garam
bumbu halus :
  1. 4 siung bawang putih
  2. 7 siung bawang merah 
  3. 1 ruas jahe 
  4. 1/4 sdt ketumbar 
  5. 1/2 sdt garam 
  6. 1/4 sdt lada bubuk 
  7. 2 sdm saos tiram 
  8. 4 sdm kecap manis 
  9. 4 sdm minyak goreng samba 
  10. 5 sdm kecap manis 
  11. 1 buah tomat merah 
  12. 4 buah cabe rawit merah 
  13. 4 siung bawang merah 
  14. sedikit air

LANGKAH-LANGKAH
  1. Belah ikan lalu rendam dengan perasan limau dan garam kurleb 20 menit kemudian cuci hingga bersih
  2. Haluskan bawang Merah bawang Putih,ketumbar dan jahe.. kemudian tumis sebentar tambahkan lada, tiram, dan kecap lalu tuangkan pada ikan.
  3. Bakar ikan dan oleskan bumbu kecap di atas ketika di bakar.
  4. Tambahkan perasan limau.
  5. Bakar hingga matang.
  6. Untuk membuat sambalnya cukup semua bahan di iris kecil - kecil lalu tambahkan kecap dan sedikit air. Sajikan bersama lalapan. 

Demikianlah tips cara membuat gurame bakar yang bisa kami berikan, silahkan untuk dicoba, sangat mudah bukan untuk proses pembuatannya. Semoga pembahasan diatas dapat berguna untuk bunda dan jika bunda menginginkan resep lainnya. Silahkan kunjungi laman yang sudah disediakan di situs kami untuk mengetahui resep masakan lainnya.

0 Response to "Gurame Bakar "

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel