^Cireng Nasi^


Cireng Nasi - Menu spesial yang satu ini memang sudah tidak asing lagi bagi kita, pasalnya makanan tersebut sering kita jumpai. Untuk bahan yang digunakan pun sangat gampang untuk di cari, contoh saja seperti bahan utama nasi yang banyak kita jumpai dilingkungan tempat tinggal kita maupun bunda bisa mencarinya di pasar.

Perlu diketahui untuk resep yang akan kami bagikan cara membuat cireng nasi, bahan utama yang harus anda persiapkan yaitu dengan menggunakan nasi. Sedangkan untuk cara membuatnya yaitu terbilang cukup gampang tapi bunda dalam pengolahannya harus berja ekstra keras dikarenakan keringat pasti akan keluar kepanasan dalam proses pengolahannya. Untuk itu silahkan simak dengan baik bahan yang harus dipersiapkan dan juga penjelasan tentang tata cara pembuatannya sebagai berikut.

Cireng Nasi



Bahan-bahan

1 1/2 centong nasi sisa semalem
6 sdm tepung sagu
1 batang daun bawang
80 ml air panas
2 siung bawang putih
1/2 sdt merica
garam gula sesuai selera yaa 
Langkah
  1. Campur nasi dgn tepung sagu, aduk rata. Sisihkan
  2. Haluskan bawang putih, merica, garam & gula. Beri air panas, aduk perlahan. 
  3. Angkat bumbu yg berisi air panas kedalam campuran nasi & tepung. Aduk rata 
  4. Tambahkan daun bawang yg sudah dirajang, aduk rata, bentuk sesuai selera. Goreng deh.. 
  5. Sajikan dgn cocolan saos pedas. 
Demikianlah tips cara membuat cireng nasi yang bisa kami berikan, silahkan untuk dicoba, sangat mudah bukan untuk proses pembuatannya. Semoga pembahasan diatas dapat berguna untuk bunda dan jika bunda menginginkan resep lainnya. Silahkan kunjungi laman yang sudah disediakan di situs kami untuk mengetahui resep masakan lainnya. 

0 Response to "^Cireng Nasi^"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel