Resep Cara Membuat Kue Lapis Legit

Kue lapis sudah terkenal dikalangan masyarakat manapun, karena kue lapis memiliki warna dan rasa yang bervariatif dan jenisnya pun bermacam-macam, misalnya kue lapis coklat, kue lapis kentang, kue lapis jagung, dan masih banyak yang lainnya. Yang paling terkenal di mata masyarakat yaitu kue lapis legit, Berikut adalah bahan dan cara membuatnya.


Bahan:
  • Tepung terigu 125 gram
  • Mentega sebanyak ½ kg
  • Telur 20 butir, pisahkan putih dan kuning telurnya ( putih telur 4 dan kuning telur sebnyak 16)
  • Gula halus sebanyak 125 gram
  • Sediakan susu kental manis secukupnya
  • Kayu manis sebanyak 1 sendok teh
  • Bumbu spekoek 1 sendok teh
  • Terakhir vanili secukupnya
Cara Membuatnya :
  1. Siapakan mixer untuk mengocok mentega, kocok sampai mengembang dan lembut, kemudian siapkan wadah yang lainnya untuk mengocok kuning telur dan gula halus, lalu diwadah yang lainnya kocok putih telur sampai mengembang.
  2. Berikutnya kita mencampurkan kocokan kuning telur dan putih telur aduk-aduk smapai tercampur merata, setelah itu tambahkan spekoek, vanili, susu kental manis, terigu, kayu manis, serta kocokan mentega kemudian aduk-aduk sampai semuanya tercampur dan adona mengental.
  3. Siapkan loyang kemudian diolesi dengan mentega, lalu tuangkan adonan kue lapis sedikit demi sedikit kemudian panggang dalam oven sampai berwarna kuning kecoklatan atau setengah matang.
  4. Setelah itu jika sudah kelihatan setengah matang boleh diangkat keluarkan dan adonan kue tersebut diolesi kembali dengan mentega diatasnya diatasnya, kemdian tuangkan lagi adonan kue lapis diatasnya, panggang kembali sampai setenga matang lakukan cara ini secara berulang-ulang sampai adonan kue lapis habis. Jika semua adonan sudah dipanggang atau dioven dan sudah kelihatan matang keluarkan dan angkat lalu potong sesuai selera yang anda inginkan. Kue lapis legit dapat dinikmati.

0 Response to "Resep Cara Membuat Kue Lapis Legit"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel