Resep Pepes Nasi Bakar Teri Sederhana Nikmat dan Gurih

Menu Internasional - Hari pertama puasa saya harapkan semua berjalan lancar, dan tak lupa pula saya mengucapkan selamat menunaikan ibadah puasa bagi yang menjalankan. Di awal bulan puasa ini saya akan memberikan resep pepes nasi bakar yang mungkin akan memberikan referensi sebagai menu berbuka puasa bagi anda sekalian. Resep pepes nasi bakar menjadi pilihan untuk menu berbuka puasa yang mungkin pas. Pertimbangan saya adalah resep ini merupakan resep sederhana dan sangat gampang sekali membuatnya. Jadi bagi anda yang tidak banyak waktu menyiapkan makanan untuk berbuka puasa bisa memilih resep yang akan saya berikan untuk dibuat sore ini.

Pepes nasi bakar ini tidak menggunakan bahan isian, jadi sifatnya seperti anda menikmati nasi biasa, namun nasi pepes bakar ini sendiri sudah memiliki rasa. Pepes nasi bakar bisa ditambah dengn lauk pauk yang sudah anda siapkan, jadi menu berbuka puasa anda semakin spesial dengan hadirnya pepes nasi bakar yang nikmat dan mampu mengundang selera makan setelah seharian menjalankan puasa. Rasa gurih yang mencul dari pepes nasi ini layaknya nasi uduk namun dengan dibakar akan memberikan rasa yang lebih unik. Aroma nasi yang keluar ditambah dengan aroma daun pisang yang harum akan menambah kenikmatan dari nasi pepes yang akan saya berikan resepnya hari ini. Anda juga bisa mencoba resep pepes nasi jamur atau pepes nasi ayam di artikel sebelumnya.

Bahan dan bumbu yang digunakan untuk membuat pepes nasi bakar kali ini tergolong sangat mudah, memasaknya saja yang agak lama, namun waktu yang terbuang untuk memasaknya akan terbayar lunas setelah anda berhasil membuatnya. Bumbu yang digunakan hanyalah bumbu dapur biasa yang sudah sering anda gunakan untuk memasak sehari-hari, saya yakin anda semua pasti tidak kesulitan untuk menyiapkan semua bahan dan bumbunya. Namun sesederhana apapun masakan yang akan saya berikan kali ini terbukti sangat banyak peminatnya. Anda yang ingin memberikan sensasi lain juga bisa menambahkan bahan isian seperti daging, udang atau apa saja yang sesuai selera anda untuk menggantikan teri nasi, karena resep yang akan saya bagikan kali ini hanya pepes nasi bakar biasa yang diberi teri.

Resep Pepes Nasi Bakar Teri Sederhana Nikmat dan Gurih

Nah untuk anda yang sudah tidak sabar lagi untuk membuat pepes nasi bakar sederhana, segera saja siapkan bahan dan peralatan masak. Waktu sudah siang dan merayap menuju sore, segera anda buat sambil menunggu waktu berbuka puasa. Semoga resep yang saya berikan hari ini memberikan rasa yang sesuai dengan selera anda sekeluarga dan semoga yang menjalankan puasa dilancarkan hingga hari raya Idul Fitri nanti. Selamat mencoba dan simak resep berikut ini.

Bahan-bahan :
  • 500 gram beras (bersihkan)
  • 750 ml santan (dibuat dari 1/2 butir kelapa)
  • 2 batang serai (geprak atau memarkan)
  • 50 ram teri nasi (dicuci)
  • Daun pisang secukupnya (untuk membungkus nasi)

Bumbu yang dihaluskan :
  • 6 siung bawang merah
  • 2 siung bawang putih
  • Garam secukupnya saja

Cara membuatnya :
  1. Campurkan beras yang sudah dicuci, santan kelapa, serai yang sudah dimemarkan, teri dan bumbu yang sudah dihaluskan sebelumnya. Masak campuran nasi tersebut hingga santan kelapa meresap, selanjutnya kukus beras hingga matang lalu segera angkat.
  2. Bungkus nasi yang sudah matang dikukus menggunakan daun pisang yang sudah disiapkan, selanjutnya bakar nasi tersebut sebentar di atas bara api hingga tercium aroma harum, lalu angkat (bisa juga bakar saat akan disantap saja sambil menghangatkan nasi).
  3. Sajikan pepes nasi bakar bersama dengan sambal bajak, lalapan, atau lauk pauk yang sesuai dengan selera anda.

Nah demikian tadi resep membuat pepes nasi bakar sederhana untuk anda semua. Bahan yang digunakan untuk membuat resep ini bisa menghasilkan 8 (delapan) bungkus nasi untuk keluarga anda tercinta. Tunggu apa lagi segera saja anda coba resep di atas sekarang juga. Selamat mencoba dan teruslah berkreasi.

0 Response to "Resep Pepes Nasi Bakar Teri Sederhana Nikmat dan Gurih"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel