Racikan Kuliner Kentang Panggang

Resep Masakan Kentang Panggang,- tidak dapat disangkal, banyak anak yang membawa pulang kembali bekal yang dibawakan oleh orang tuanya. Bekal yang tidak enak, bekal yang itu itu saja, dan bekal yang terlalu biasa tentu memmbuat anak menjadi malas untuk menyantapnya. Sajian bekal yang variatif. Bahan dasarnya dapat jadi sama. Misanya, roti, nasi atau pasta. Tetapi coba buat dalam ragam olahan yang yummy dan menarik. Berikut ini aku akan mencoa bekreasi dengan nugget buatan sendiri namun tidak melupakan nilai gizi yang dikandungnya. Berikut cara membuat:


Resep Masakan Kentang Panggang,
Bahan :

- 4 buah kentang dipotong kotak 1x1 cm
- 2 siung bawang putih, dicincang halus
- 200 gr ayam giling
- ½ sdm tepung terigu
- 300 ml susu cair
- 1 ¾ sdt garam
- ⅛ sdt merica bubuk
- ½ sdt pala bubuk
- 3 butir telur
- 100 gr keju, di parut
- 2 sdm minyak untuk menumis

Cara menciptakan kentang panggang :


  1. Tumis bawang putih hingga harum. Masukkan ayam giling. Aduk hingga berubah warna. Masukkan tepung. Aduk hingga berbutir. Masukkan susu cair sedikit-sedikit sambil diaduk hingga licin. Bubuhi garam, merica bubuk, dan pala bubuk. Aduk rata. Masukkan kentang. Aduk hingga meletup-letup. Biarkan dingin.
  2.  Kocok lepas telur. Masukkan kedalam kentang. Aduk rata. Masukkan ke dalam cup alumunium. Taburkan keju. Letakan cup alumunium didalam loyang yang berisi air.
  3. Oven dengan api bawah suhu 180° celcius 60 menit hingga matang .


demikian resep yang aku bagikan pada hari iin, selamat mencoba:)

0 Response to "Racikan Kuliner Kentang Panggang"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel