Resep Cara Membuat Sambal Goreng Tempe Sederhana

Menu Internasional - Sambal merupakan makanan pelengkap yang hampir selalu ada saat menikmati makan. Sambal untuk beberapa orag justru menjadi pelengkap makanan yang pentingnya melebihi makanan utama tersebut. Resep sambel tempe mungkin bisa menjadi salah satu sambal yang bisa anda coba untuk menemani santap anda bersama keluarga. Sambal dengan ciri khas rasa pedas memang sangat disukai oleh lidah orang Indonesia. Bahkan bagi orang yang memiliki masalah pencernaan dan tidak boleh makan sambal pedas malah banyak yang melanggar. Begitu aroma sambal mulai tercium biasanya orang yang punya sakit di pencernaan akan menjadi lupa diri. Efek yang muncul menjadi urusan belakang, yang penting bisa menikmati sambal yang disukainya.

Sambal menimbulkan banyak istilah dalam perkulineran Nusantara. Ada salah satu istilah yang menyebutkan bahwa makan tanpa sambal seperti hidup tanpa arti dan lain sebagainya. Sehingga sambal sebagai makanan pelengkap justru sering menjadi makanan utama. Mungkin ada beberapa orang yang lebih memilih ada sambal dimeja makan daripada olahan daging yang nikmat. Itulah fenomena sambal bagi masyarakat Nusantara. Keberadaannya sangat ditunggu dan dicintai banyak orang. Ada tempat makan yang ramai karena sambalnya yang membuat pengunjungnya kangen dan akhirnya kembali lagi atau justru menadi pelanggan tetap.

Kembali lagi ke masalah sambal tempe. Makanan pelengkap yang satu ini ternyata juga sangat banyak penggemarnya. Sambal tempe merupakan sambal biasa yang dicampur dengan tempe kemudian dihaluskan bersama. Untuk masalah rasa, sambal tempe ternyata tak kalah nikmat dengan jenis sambal yang lain. Bahkan pada kenyataannya ada juga yang mengolah tempe bosok atau tempe semangit menjadi sambal yang banyak sekali orang yang menyukai. Itulah hebatnya kuliner Nusantara, makanan nikmat tak harus mahal, begitulah gambarannya.

Untuk anda yang sedang bingung ingin melengkapi makanan hari ini dengan sambal apa, kami merekomendasikan anda untuk mencoba sambal tempe dalam resep ini. Semoga resep yang sederhana ini membuat santapan anda lebih nikmat dari biasanya. Untuk itu segera saja kita lihat resepnya yang berikut ini.ua 

Resep Cara Membuat Sambal Goreng Tempe Sederhana

Bahan-bahan :

  • 200 gram tempe (ditumbuk kasar)
  • 4 siung bawang putih (rajang halus)
  • 4 butir bawang merah (rajang halus)
  • 12 buah cabai rawir merah
  • 3 cm jahe (geprak/memarkan)
  • 1 sendok teh gula pasir
  • 1/2 sendok teh garam
  • 3 sendok makan minyak goreng
Cara membuatnya :

  • Panaskan minyak goreng dengan wajan, tumis bawang putih dan bawang merah hingga tercium aroma harum. Selanjutnya masukkan tempe, jahe, gula pasir, cabe rawit merah dan garam. Aduk-aduk campuran terseut hingga merata dan tempe matang dengan warna yang berubah kecoklatan. Angkat dan sajikan.

Mudah sekali kan membuatnya, hanya butuh waktu beberapa menit saja dari menyiapkan bahan hingga sambal matang. Bagi anda yang berminat dengan resep ini bisa disajikan untuk empat orang. Selamat mencoba dan terus berkreasi.

0 Response to "Resep Cara Membuat Sambal Goreng Tempe Sederhana"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel