Racikan Makanan Ringan Bagus Cucur Bagus Tradisional

Resep Kue Cucur Manis Tradisional - Kali ini kami akan membahas mengenai cara menciptakan kuliner ringan anggun cucur yang manis. Kue ini merupakan kuliner ringan anggun tradisional yang diwariskan oleh leluhur di Indonesia. Kue cucur cocok untuk kuliner ringan dikala waktu bersantai ataupun bersama dengan keluarga.

Resep kuliner ringan anggun cucur cukup gampang untuk diterapkan dan juga dapat dikembangkan sesuai dengan keinginan. Bahan dasar kuliner ringan anggun cucur terbuat dari tepung beras yang dicampurkan dengan gula. Berikut tips buat kuliner ringan anggun cucur ala lintas resep :

Bahan-bahan :
600 gram tepung beras
6 sendok makan tepung terigu
minyak goreng
1 sendok teh garam

Bahan gula :
350 gram gula merah dihaluskan/ sisir
200 gram gula pasir
1 liter air
2 lembar daun pandan diiris



1. Rebus materi larutan gula dalam panci hingga mendidih. Tiriskan dan saring. Tunggu hingga hangat
2. Campur semua materi menyerupai tepung, tepung beras garam dsb. Tambahkan larutan gula yang tadi dibentuk sambil diuleni. Pukul dengan telapak tangan sekitar 1/2 jam hingga gabungan ringan.
3. Panaskan wajan yang berisi minyak goreng, tuangkan gabungan kuliner ringan anggun cucur ke gelas / wadah dengan dosis sesuai selera. Tuang gabungan ke panci.
4. Agar matang merata, siram bab atas dengan minyak goreng dan tusuk bab tengah kuliner ringan anggun semoga tumpukan gabungan pecah dan merata.
5. Tunggu beberapa menit, jikalau terlihat kecoklatan atau bab pinggir agak kering, angkat dan hidangkan.

Bagaimana? gampang bukan cara menciptakan kuliner ringan anggun cucur. Meskipun ini tergolong kuliner tradisional, rasa kue cucur tidak kalah yummy dengan kue-kue modern lainnya menyerupai kue pukis, kue nastar dan sebagainya. Selamat mencoba Resep Kue Cucur Manis Tradisional.

0 Response to "Racikan Makanan Ringan Bagus Cucur Bagus Tradisional"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel