Racikan Cara Menciptakan Masakan Ringan Manis Lapis Pelangi Cantik

Resep Cara Membuat Kue Lapis Pelangi Cantik Resep Cara Membuat Kue Lapis Pelangi Cantik
Resep Cara Membuat Kue Lapis Pelangi Cantik - Kue lapis merupakan salah satu jenis aneka masakan ringan manis basah. Salah satu masakan ringan manis yang sudah sangat dekat di pengecap masyarakat ini rasanya lembut dan manis bila dimakan. Silahkan simak uraian mengenai masakan ringan manis lapis berikut.


Bentuk kotak persegi panjang, dengan warna yang berbeda secara bergantian disetiap tumpukannya menjadi ciri khas dari kue lapis. Selain rasanya yang enak, masakan ringan manis lapis juga mengandung banyak sekali macam manfaat yang baik untuk kesehatan menyerupai protein nabati, mineral, vitamin dan gizi yang lainnya. Hal itu semua terkandung dalam materi utama dari masakan ringan manis lapis ialah tepung beras. Kue ini sangat pas diberikan untuk anak anda yang sedang mengalami masa pertumbuhan. Kita tidak perlu membeli masakan ringan manis lapis dengan pergi ke pasar alasannya kami akan membeberkan diam-diam cara menciptakan masakan ringan manis lapis. Tidak tanggung-tanggung, kami juga menunjukkan variasi tingkat tinggi ialah dengan resep masakan ringan manis lapis pelangi.

Info:

Persiapan: 10 menit ; Memasak: 40 menit ; Porsi: 20 buah

Berikut Resep Cara Membuat Kue Lapis Pelangi Cantik ala lintas resep:

Bahan yang di perlukan
800 ml santan kental
3 lembar daun pandan diikat
300 gram gula pasir
1 sendok teh garam
2 sendok makan mentega
150 gram tepung kanji
300 gram tepung beras
Pewarna masakan 7 warna pelangi merah, jingga, kuning, hijau, biru, nila dan ungu secukupnya


Cara Membuat Kue Lapis Pelangi Cantik :


1. Rebus santan kental bersama dengan daun pandan, gula pasir dan garam. Ratakan dengan cara diaduk hingga mendidih. Setelah diangkat, kemudian saring.

2. Rebusan santan yang telah disaring kemudian dipanaskan kembali kemudian tambahkan gula pasir dan mentega. Aduk hingga gula terlarut dang tiriskan.

3. Campur tepung beras dan kanji dan aduk hingga merata. Tuangkan santan tadi secara perlahan hingga habis hingga membentuk campuran masakan ringan manis lapis.
4. Bagi campuran menjadi 7 bab (karena pelangi berwarna 7)
5. Teteskan ke 7 pewarna masakan ke masing-masing campuran ang sudah dibagi tadi. Aduk hingga rata.
6. Panaskan loyang segi empat dengan komplemen sedikit margarin, tuangkan campuran berurutan mulai dari merah selama 10 menit dan angkat, kemudian jingga 10 menit dan angkataa begitu pula warna kuning, hijau, biru, nila dan ungu masing-masing 10 menit
7. Kukus lagi lapis masakan ringan manis lapis pelangi selama 20-30 menit. Angkat dan potong sesuai selera.

Resep cara menciptakan masakan ringan manis lapis pelangi cantik memang cukup rumit bila dibandingkan buat masakan ringan manis lapis yang biasanya. Namun, selain uniknya warna pelangi yang cantik, kita sudah sanggup menciptakan penemuan masakan ringan manis lapis sehingga sanggup menarik minat masyarakat bila kita menjualnya.

0 Response to "Racikan Cara Menciptakan Masakan Ringan Manis Lapis Pelangi Cantik"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel