Racikan Ayam Kremes Krunchy

Olahan dengan materi dasar daging ayam seolah tidak akan pernah ada habisnya. Yah, hingga detik ini daging ayam masih terbukti sebagai salah satu jenis kuliner yang disukai oleh masyarakat secara umum. Kandungan proteinnya yang tinggi ditambah lagi harganya yang relatif lebih murah jikalau dibandingkan dengan daging yang lain menjadi alasan mengapa daging ini banyak diminati.

Tak hanya itu saja, daging auam memang mempunyai tekstur daging yang lebut serta seratnya gampang untuk dicerna oleh tubuh. Tak heran jikalau konsumennya tiba dari segala usia. Nah untuk Anda yang belum tahu akan Resep Ayam Kremes ini, dibawah ini kami sudah menyediakannya.

Bahan yang diperlukan :
- Ayam kampung yang masih muda 1 ekor kita potong menjadi 8 bagian
- Lengkuas kurang lebih 1 ibu jari kita memarkan
- Daun salam 4 lembar
- Serai 1 batang kita memarkan
- Air 2.000 ml
- Santan kelapa yang kental 150 ml
- Tepung sagu 200 gr
- Telur 1 butir
- Garam kurang lebih 4 sdt
- Minyak goreng

Bumbu-bumbu yang dihaluskan :
- Bawang merah 4 butir
- Bawang putih 6 siung
- Kunyit 1 ruas jari kita bakar
- Kemiri 4 butir yang sebelumnya sudah sangrai
- Ketumbar 1 sdm juga sudah sangarai sebelumnya
- Garam 4 sdt

Cara menciptakan Ayam Kremes Krunchy :
- Kita rebus atau dapat juga ungkep ayam dengan air, lengkuas, bumbu-bumbu yang sudah dihaluskan, serai, serta daun salam. Kita rebus dengan api sedang dan jangan lupa untuk di bolak-balik semoga ayam matang secara merata.
- Jika daging sudah lunak, kita masukkan santan sambil kita rebus sambil diaduk-aduk hingga mendidih, tunggu hingga air rebusan tinggal 1/4 bab kemudian kita matikan apinya.
- Selanjutnya kita tiriskan ayam kemudian kemudian kita saring kuang ayam kemudian buang ampasnya. Tunggu hingga dingin.
- Kita masukkan tepung sagu serta telur ke dalam kuah rebusan tadi, dan tak lupa kita tambahkan garam kemudian aduk hingga benar-benar rata dan menjadi sebuah adonan. Perlu Anda ingat, jangan hingga gabungan yang Anda buat jangan hingga terlalu kental atau juga encer.
- Setelah itu kita siapkan minyak goreng. Kita lumuri ayam dengan ke dalam tepung, kemudian kemudian kita goreng hingga berwarna kuning agak kecoklatan kemudian tiriskan.
- Untuk menciptakan kremes tepung caranya yaitu dengan menggoreng sisa gabungan tepung hingga berwarna kecoklatan. Angkat kemudian tiriskan.
- Ayam Kremes Krunchy siap kita sajikan dengan taburan kremes di atas ayam goreng.

Cara penyajian Ayam Kremes Krunchy ini paling pas jikalau ditambah dengan sambal serta nasi. Selamat mencobanya di rumah.

0 Response to "Racikan Ayam Kremes Krunchy"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel