Cara Membuat Kue Engkak Ketan Enak dan Lembut

satu lagi kue khas palembang yang istimewa, namanya kue engkak ketan.  Kue engkak ketan termasuk jenis kue basah yang mirip dengan kue kojo susu namun kue ini dibuat tanpa menggunakan susu. Kue lapis engkak ketan ini terkenal enak dan lezat. Bagi anda yang ingin membuat kue engkak ketan spesial cobalah resep kue engkak ketan berikut ini cara membuat kue engkak ketan tidak terlalu sulit kok hanya memang perlu ketelatenan.

resep kue engkak ketan lembut spesial asli palembang

Resep Membuat Kue Engkak Ketan 

bahan kue engkak ketan
tepung ketan 1 kg
telur 10 butir
gula pasir 1.5 Kg
kelapa 4 butir ( santannya dijadikan blendo / setengah minyak )
vanili

Cara Membuat Kue Engkak Ketan Enak
  • Masak santan blendo dengan api sedang sambil diaduk aduk sampai mendidih kemudian masukkan gula aduk sampai gula larut. angkat dan dinginkan.
  • Kocok telur sampai mengembang, campurkan dengan tepung ketan dan santan blendo yang telah dingin, aduk rata kemudian tambahkan vanilli.
  • Siapkan loyang, oleskan mentega dan taburi tepung terigu kemudian tambahkan adonan ke loyang untuk lapisan pertama, panggang adonan selapis demi selapis selama 5 menit. Lakukan sampai lapisan terakhir dan panggang lagi selama 20 menit. Angkat dan dinginkan.\
Sajikan kue engkak ketan ini untuk keluarga tercinta sebagai teman santai minum teh. Ada juga lho resep kue lapis talas spesial asli bogor jangan lupa untuk dicoba yah. Selamat mencoba resep engkak ketan, semoga bermanfaat.

0 Response to "Cara Membuat Kue Engkak Ketan Enak dan Lembut"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel