Resep Membuat Es Mambo Buah Strawberry & Jeruk Segar

Hawa panas seperti ini memang enak kalau bikin yang seger seger salah satu yang bisa jadi pilihan adalah Es mambo. Es mambo memang enak dan segar dan banyak macamnya mulai dari es mambo buah, es mambo susu, es mambo rujak, es mambo coklat dan aneka es mambo lainnya. Kali ini kita akan share resep membuat es mambo buah jeruk strawberry plus susu rasanya pasti bakal mantap deh. Berikut resep membuat es mambo buah jeruk strawberry.

cara membuat es mambo buah strawberi dan jeruk seger

Bahan Membuat Es Mambo Jeruk Strawberry :
air jeruk 100 cc
strawberry 100 gr
tepung maizena ( larutkan dgn air )
susu segar 700 cc
krim kental 100 cc
kuning telur ayam 3 butir ( kocok )
daging jeruk mandari 100 gr

Cara Membuat Es Mambo Buah Jeruk Strawberry

  • Campurkan susu dengan buah strawberry, air jeruk, aduk rata. Panaskan diatas api kecil sambil diaduk aduk.
  • Tuangkan larutan tepung maizena, aduk sampai kental dan mendidih. Ambil sedikit adonan lalu campurkan ke kocokan kuning telur. Masukkan kedalam adonan es.
  • masak sampai mendidih lalu angkat. Aduk aduk sampai hangat dan uapnya menghilang. Tambahkan daging jeruk mandarin dan krim, aduk rata.
  • Tuangkan adonan kedalam cetakan es mambo, simpan cetakan kedalam freezer sampai setengah matang. Agar lebih halus dan lembut aduk rata lagi lalu simpan kembali kedalam freezer sampai benar benar beku. Es mambo buah jeruk stroberi siap dinikmati

Demikian resep es mambo buah yang bisa anda coba selain es mambo anda juga perlu mencoba resep es lilin yang mudah praktis tapi tak kalah enak dan segar.

0 Response to "Resep Membuat Es Mambo Buah Strawberry & Jeruk Segar"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel