Cara Membuat Swiss Rools Cake Coklat Lembut

Swiss roll cakes terkenal dengan rasanya yang enak dan teksturnya yang lembut kalau di Indonesia bisa dibilang seperti kue Bolu gulung. Cake lembut ini biasa dijadikan hidangan penutup ataupun cemilan teman minum teh. Swiss roll cakes ada banyak jenisnya untuk resep kue kali ini kita akan bagikan resep swiss rolls cakes dengan selai coklat. swiss rolls cake coklat ini selain enak dan lembut juga cukup mudah untuk dibuat lho. Berikut resep swiss roll cake

resep membuat swiss roll cake lembut istimewa

Bahan membuat Swiss Roll Cake
tepung terigu 80 gr ( ayak )
gula pasir 120 gr
Telur 5 butir ( pisahkan putih dan kuning telurnya )
vanilli 1/2 sdt
aroma lemon 2 tetes
garam 1/2 sdt
air hangat 2 sdm
Selai Coklat secukupnya

Cara Membuat Membuat Swiss Roll Cake Lembut
  • Kocok kuning telur bersama gula pasir dan garam sampai mengembang lalu Kocok putih telor sampai berbuih, campurkan kedalam kocokan kuning telur. Kocok kembali sampai kental dan mengembang.
  • Masukkan tepung terigu sedikit sedikit lalu tambahkan vanilli sambil diaduk aduk dengan spatula. Masukkan air hangat, aduk kembali sampai adonan tercampur rata.
  • Siapkan loyang 40 x 25, alasi dengan kertas roti, tuangkan adonan swiss roll cakes, ratakan.
  • Panggang selama 10 menit dengan over bersuhu 200 c. Angkat dan keluarkan dari dalam loyang. Balikan diatas kertas roti.
  • Olesi permukaan atasnya dengan selai coklat sampai rata, lalu gulung pelan pelan kearah depan. Dinginkan.
  • Potong swiss roll cakes sesuai selera, untuk dinikmati.
Selai coklat bisa anda ganti dengan selai blueberry untuk membuat swiss roll cake bluebery atau lainnya. Cukup mudah bukan, selamat mencoba resep swiss roll cakes coklat lembut, semoga bermanfaat. Bagi anda yang ingin membuat kue ulang tahun untuk anak disini juga ada resep kue ulang tahun untuk anak lho.

0 Response to "Cara Membuat Swiss Rools Cake Coklat Lembut"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel