Resep Kue Sus Basah dengan Fla Lembut

Kue sus basah merupakan kue dengan isi fla yang lembut dan rasa yang lezat. Kue basah ini memang enak dan gak bikin bosen sehingga banyak disukai. Untuk membuat kue sus yang lembut dan enak ini juga cukup mudah. Bagi anda yang sedang mencari resep membuat kue sus basah silakan coba resep kue sus basah berikut ini.

CARA MEMBUA KUE SUS KERING
cara membuat kue sus basah fla vanila susu
img by : dapur-ziah.blogspot.com

Bahan – Bahan Membuat Kue Sus :
Bahan Fla Kue Sus
Susu segar 500 ml
Tepung maizena 75 gram
Gula pasir 50 gram
Kuning telur 2 buah ( kocok lepas )

Bahan Kue Sus
Air 400 ml
Gula pasir 2 sdm
Margarin 250 gram
Tepung terigu 300 gram
Telur 8 butir

Cara Membuat Kue Sus Kering :
  • Fla Kue Sus : Campur setengah susu segar dengn tepung maizena. Tambahkan kuning telur. Aduk sampai merata. Masak sisa susu dengan gula pasir sampai larut. Masukkan adonan tepung maizena ke dalam susu yang direbus. Aduk secara cepat dan masak sampai meletup – letup. Sisihkan.
  • Membuat Kue Sus : Didihkan air bersama gula dan margarin. Masukkan tepung terigu dan aduk – aduk sampai rata dan kalis. Angkat kemudian dinginkan.
  • Masukkan telur satu per satu sambil dikocok sampai adonan merata. Masukkan adonan yang sudah kalis ke dalam plastik segitiga. Siapkan Loyang yang sudah diolesi dengan margarine dan ditaburi tepung. Cetak adonan di atas Loyang.
  • Panggang selama 25 menit dalam suhu 180 derajat celcius. Setelah matang , belah kue sus menjadi dua. Isi dengan fla. Kue Sus siap dinikmati.
Selain kue sus basah coba juga resep kue sus kering yang enak dijadikan cemilan atau teman minum teh. Ada juga resep aneka kue kukus yang bisa anda coba. Selamat mencoba resep membuat kue sus basah, semoga bermanfaat.

0 Response to "Resep Kue Sus Basah dengan Fla Lembut"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel